Dewan Pimpinan Nasional Asosiasi Pengacara Pengadaan Indonesia (DPN APPI)
bekerjasama dengan
Justitia Training Center
Mengadakan Pendidikan Khusus Pengacara Pengadaan Angkatan XX
Berdasarkan data dari LKPP, ada sekitar 1.200.000 paket pekerjaan setiap tahunnya di Indonesia. Paket-paket pekerjaan tersebut tersebar di berbagai Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah/Institusi baik pusat maupun daerah. Dengan banyaknya paket pekerjaan yang ditawarkan oleh pemerintah setiap tahun anggaran maka memungkin untuk munculnya protes, sanggahan, rasa tidak puas, dan sengketa mengenai pengadaan barang/jasa baik antara sesama penyedia barang/jasa maupun antara penyedia barang/jasa dengan pemberi pekerjaan. Di dalam Pasal 57 mengenai tahapan pemilihan penyedia barang/pekerjaan konstruksi/jasa lainnya ada diatur mengenai tahapan sanggah kualifikasi, sanggahan terhadap penetapan pemenang dan sanggahan banding.
Di saat paket pekerjaan itu banyak, sumber daya yang melaksanakan proses di Unit Layanan Pengadaan (ULP) itu jumlahnya sedikit Akhirnya mereka akan menyalin antara pengadaan satu dengan pengadaan lain tanpa menelaah lagi secara mendalam. jadi dikarenakan tidak memahami aturan main maka akhirnya Kepolisian, Kejaksaan, KPK, ataupun BPK melakukan pemeriksaan dan akhirnya ada temuan.
Oleh karena itu, diperlukan tenaga pendamping atau tim teknis yang memang dapat mengurangi risiko hukum bagi mereka terutama pengadaan barang dan jasa. Karena pengadaan barang dan jasa ini kan berlaku setiap tahun. Pemerintah itu setiap tahun anggarannya pasti ada untuk pengadaan barang dan jasa. Jadi selama ada pembangunan di negara ini maka pengadaan barang dan jasa akan terus berkembang. dan Pada akhirnya Sumber Daya Manusia di bidang pengadaan barang dan jasa akan menjadi prospek cerah di masa yang akan datang terutama di bidang hukum. Untuk itu DPN APP bekerjasama dengan Justitia Training Center mengadakan Pendidikan Khusus Pengacara Pengadaan Angkatan XX yang akan dilaksanakan di Jakarta
Pendidikan Khusus Pengacara Pengadaan ini diadakan untuk memberikan pengetahuan Khusus tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah maupun Swasta terutama di Bidang Hukum. hal ini sangat diperlukan di masa yang akan datang karena dewasa ini makin banyak digaungkannya kasus korupsi yang melibatkan pejabat maupun Kepala Daerah terkait Pengadaan Barang dan Jasa. hal ini diakibatkan minimnya Sumber Daya Manusia Di Bidang Hukum yang memahami secara detail tentang Pengadaan Barang dan Jasa.
Pelaksanaan Pendidikan
Hari : Selasa s/d Jumat
Tanggal : 23 s/d 26 Januari 2018
Ujian Sertifikasi : 26 Januari 2018
Tempat
FaveHotel LTC Glodok Jakarta – Indonesia
Trainer
DPN APPI dan TIM
Persyaratan Pendaftaran Peserta :
1. Untuk Sarjana Hukum
- Mengisi Formulir Pendaftaran
- Curriculum Vitae
- Ijazah Sarjana Hukum
- Kartu Tanda Penduduk (Fotokopi/Scan)
- Pas Photo (Backgroun Berwarna Merah)
- Berita Acara Sumpah (Scan)
- Kartu Tanda Advokat (Scan)
- Membayar Biaya Pelatihan
* Peserta Memperoleh Certified Procurement Lawyer (CPL) dari IFPSM
2. Untuk Umum
- Mengisi Formulir Pendaftaran
- Curriculum Vitae
- Ijazah Terakhir
- Kartu Tanda Penduduk (Fotokopi/Scan)
- Pas Photo (Backgroun Berwarna Merah)
* Peserta Memperoleh Certified Procurement Specialist (CPS) dari IFPSM
Biaya Pendaftaran dan Ujian Sertifikasi Rp 4.500.000,-
Booking Seat (sudah termasuk biaya pendaftaran) Rp 1.000.000,-
Pembayaran dilakukan via Transfer ke Rekening BCA KCP Duta Merlin
a/n PT Justitia Global Mandiri
Fasilitas :
- Sertifikat
- Makan Siang
- Coffe Break
- Modul
- Tas
- Flash Disk berisi Materi
Info selengkapnya hubungi :
Office : (021) 3501108 Contact Person : Dhea : 0815 9736 977 Rian : 0813 1522 6768 Sigit : 0812 10255218 |
Line@ : @rpv0031v email : informasi@justitiatraining.co.id justitia.office@gmail.com website : www.justitiatraining.co.id |
(Informasi lainnya terkait jadwal, Company Profile, Curriculum Vitae Narasumber, In House Training, dan lain-lain dapat menghubungi kami atau kunjungi website kami di www.justitiatraining.co.id)
email : informasi@justitiatraining.co.id
justitia.office@gmail.com