5 Orang Mahasiswa Fakultas Hukum Terpilih sebagai Penerima Beasiswa Justitia Training Center Batch II

IMG-20190814-WA0093

Jakarta – Justitia Training Center kembali menyelenggarakan seleksi untuk calon penerima beasiswa Justitia Training Center yang akrab disebut Beasiswa JATEAM. Setelah pada tahun sebelumnya Justitia Training Center juga membuka program yang sama maka tahun ini ada sedikit perbedaan dengan tahun sebelumnya. Pada tahun ini peserta yang bisa mengikuti program beasiswa ini hanya khusus bagi mahasiswa Fakultas Hukum dimana sebelumnya terbuka untuk umum. Hal ini dijelaskan pihak Justitia agar lebih fokus dalam membimbing para penerima beasiswa dalam 1 tahun kedepan.

Justitia Training Center sebagai Perusahaan yang bergerak di bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia melalui Pendidikan dan Pelatihan Hukum Berkelanjutan telah memilih 5 (lima) orang yang telah LOLOS seleksi ketat dari seleksi administrasi, wawancara, tes bahasa asing dan tes minat & bakat untuk mendapatkan beasiswa JATEAM Batch II. Adapun Para Penerima Beasiswa JATEAM tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Rijal Nurqoyyum (Universitas Islam Negeri Jakarta)
  2. Harun Al Rasyid Nasution (Universitas Islam Negeri Jakarta)
  3. Shafira Medinilla Sutrisno (Universitas Trisakti)
  4. Vidya Auranti Ghinartieka (Universitas Trisakti)
  5. Tasya Salsabillah (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta)

Tahapan selanjutnya Para Penerima Beasiswa akan mengikuti Diklat yang diselenggarakan oleh Justitia Training Center dan JATEAM Batch I. Diklat akan diselenggarakan 2 hari. Saat Diklat Penerima Beasiswa akan dibekali pemantapan individu agar bisa menjalankan program sebagai Representative Justitia Training Center selama 1 tahun ke depan. Berbeda dengan Beasiswa kebanyakan, peserta beasiswa JATEAM tidak hanya akan menerima uang saku per bulan selama 1 tahun. Akan tetapi penerima beasiswa juga akan mendapat program pembinaan soft skill dan terlibat dalam agenda-agenda profesional Justitia Training Center. Dengan mengikuti program ini diharapkan para penerima beasiswa dapat memiliki keterampilan profesi hukum dalam tatanan praktis sehingga mereka tidak hanya mendapat materi dan teori di perkualiahan namun juga mendapatkan pemahaman praktek lapangan seperti apa. selain itu para penerima beasiswa juga akan dididik menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan yang terpenting adalah menjadi pribadi yang bermanfaat bagi masyarakat dan rendah hati.

Justitia Training Center mengucapkan selamat kepada seluruh penerima beasiswa. Andriansyah Tiawarman K, S.H., M.H. selaku Presiden Direktur Justitia Training Center juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh klien yang sudah mempercayakan Justitia Training Center sebagai mitra penyelenggara pendidikan dan pelatihan hukum. “Ucapan syukur kami sampaikan kepada Allah SWT sehingga Justitia telah mencapai titik ini. Di Usia yang masih muda Alhamdulillah Justitia telah mampu bersaing dengan lembaga lain sejenis dan itu tidak terlepas dari kepercayaan seluruh pihak kepada Justitia. Oleh karena itu program beasiswa Ini merupakan tanggung jawab moral bagi saya dan juga Justitia untuk menjadi bagian dalam mewujudkan tercapainya pemerataan pendidikan bagi seluruh lapisan. Saya juga berasal dari daerah dan memahami betul kurangnya akses pendidikan bagi adik-adik mahasiswa terutama yang baru pertama di ibukota. Oleh karena saya berharap program ini akan terus berlanjut untuk memberikan manfaat bagi banyak orang” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »