Angkatan ke-8, Justitia dan PPPHI Kembali Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Praktisi Hukum Perusahaan dan Hubungan Industrial

Screenshot (641)

MediaJustitia.com: Pelatihan dan Sertifikasi Praktisi Hukum Perusahaan dan Hubungan Industrial Angkatan VIII oleh Justitia Training Center dan Perkumpulan Profesi Praktisi Hubungan Industrial (PPPHI) resmi diselenggarakan pada 24, 25, 27, dan 28 Mei2022.

Menyabut para peserta, Andriansyah Tiawarman K, S.H., M.H., C.Med., CCD., CTLC., CMLC., (Presiden Direktur Justitia Training Center) berharap para peserta mengikuti kegiatan dengan baik dan penuh, tanpa kekurangan apa pun.

“Setelah mendapat pembekalan materi selama 3 hari ke depan, pada akhir kegiatan, Bapak/Ibu akan mengikuti uji sertifikasi yang dilaksanakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Justitia yang telah terlisensi oleh Badan Nasional Profesi Sertifikasi (BNSP),” imbuhnya.

Garis besar materi yang diberikan kepada para peserta meliputi:

  1. Pengantar Hukum Perusahaan dan Overview UU Cipta Kerja Klaster UU Perseroan Terbatas
  2. Good Corporate Governance (GCG) dan Corporate Social Responsibility (CSR)
  3. Aksi Korporasi Perusahaan dan Akibat Hukumnya bagi Tenaga Kerja
  4. Konsep HR dalam Perusahaan
  5. Pandangan Umum dalam praktek tentang perbandingan UU Nomor 13 Tahun 2003 ke UU Nomor 11 Tahun 2020
  6. Kontrak dan Perikatan pada ketenagakerjaan dan Hubungan Industrial
  7. Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3)
  8. Mekanisme Pengupahan dan Jaminan Sosial
  9. Aspek Ketenagakerjaan dalam perspektif hukum internasional
  10. Potensi dispute dan usaha preventifnya : Best practice penyelesaian sengketa hubungan industrial
  11. Penyelesaian perselisihan hubungan industrial
  12. Hukum Acara Pengadilan Hubungan Industrial
  13. Pemutusan Hubungan Kerja
  14. Akibat Kepailitan bagi Perusahaan dan Tenaga Kerja

Keseluruhan rangkaian kegiatan pelatihan dan uji sertifikasi dilangsungkan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting dengan diikuti oleh 22 peserta yang berasal dari berabagai daerah, mulai dari Lampung, Balikpapan, Samarinda, Jakarta, Tangerang, Bekasi, Sidoarjo, Surakarta, hingga Jawa Timur.

“Perlu Bapak/Ibu ketahui juga, uji sertififkasi secara online atau Asesmen Jarak Jauh (AJJ) yang diselenggarakan oleh LSP Justitia, tidak bisa diselenggarakan oleh semua LSP. Dari sekitar 1800 LSP, hanya terdapat sekitar 80 LSP yang telah memperoleh persetujuan atau verifikasi untuk melaksanakan AJJ dan LSP Justitia adalah salah satunya,” pungkas Andrian.

Meski diselenggarakan secara daring, Justitia Training Center dan LSP Justitia tetap mengedepankan komitmen dan profesionalitas dalam melaksanakan penilaian terhadap para peserta sebelum menyatakan kompeten.

Para peserta akan mendapatkan modul versi Cetak dan Soft Copy, terdaftar sebagai Member Justitia Training Center, sertifikat pelatihan, sertifikat Kompetensi Praktisi Hubungan Insdustrial (Certified Industrial Relation Practitioner) dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) bagi yang direkomendasikan Kompeten, rekaman pembelajaran (Kelas Online), dokumentasi  selama pelatihan, dan merchandise.

Pelatihan dan Sertifikasi Praktisi Hukum Perusahaan dan Hubungan Industrial Angkatan VIII akan diselenggarakan pada 13-16 Juli 2022. Informasi lebih lanjut dan pendaftaran hubungi 0811 9942 112 (Hadi) atau 0811 1021 526 (Sherina).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »