Diikuti 43 Peserta, Justitia dan PPPHI Kupas Aspek Ketenagakerjaan dalam Pelatihan dan Sertifikasi Hubungan Industrial!

Screenshot (1279)

MediaJustitia.com: Memberi pemahaman seputar ketenagakerjaan, Justitia Training Center dan Perkumpulan Profesi Praktisi Hubungan Industrial (PPPHI) adakan Pelatihan dan Sertifikasi Praktisi Hukum Perusahaan & Hubungan Industrial Angkatan XI pada 2-5 November 2022.

“Pelatihan ini akan mengupas tentang aspek-aspek ketenagakerjaan. Jadi Bapak/Ibu nanti akan dibekali dengan pengetahuan praktis akan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan korelasinya dengan masalah ketenagakerjaan yang timbul. Harapannya, apabila Bapak/Ibu menemui permasalahan ketenagakerjaan, Bapak/Ibu dapat menyelesaikannya,” tutur Andriansyah Tiawarman K, S.H., M.H., CCD., C.MLC., CTLC., C.Med (Presiden Direktur Justitia Training Center).

Narasumber yang dihadirkan berasal dari kalangan akademisi dan praktisi, antara lain Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M, Ph.D; Prof. Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H.; Dr. Jimmy Simanjuntak, S.H., M.H.; Drs. Jack Alenzo, M.M., M.H.; Dr. Andari Yurikosari, S.H., M.H.; Andriansyah Tiawarman K, S.H., M.H., CCD., CTLC., CMLC., C.Med; serta Dr. Chandra Yusuf, S.H., LL.M, MBA., MMgt.

Dengan diikuti oleh 43 orang peserta, kegiatan terlaksana selama 4 (empat) hari. Setelah mendapat pembekalan materi, para peserta akan diuji kompetensinya oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Justitia yang telah terlisensi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Muhammad Zulkarnaen Dharmawi, S.H. (PT Timah Tbk.), salah seorang peserta kegiatan menuturkan alasannya dalam mengikuti Pelatihan dan Sertifikasi Praktisi Hukum Perusahaan & Hubungan Industrial.

“Saya mengikuti kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan atau knowledge di bidang hukum, terkhusus hukum perusahaan dan hubungan industrial. Karena kita ini kan merupakan praktisi daripada implementasi hubungan Industrial itu sendiri,” ujarnya.

Pelatihan ini bukanlah pelatihan pertama yang diikuti Zulkarnaen di Justitia. Berawal dari ketertarikan untuk mengikuti Pelatihan dan Sertifikasi Konsultan Hukum dan Pengacara Pertambangan, Zulkarnaen menggali lebih dalam mengenai skema yang ada di Justitia.

“InsyaAllah saya akan ambil pelatihan-pelatihan lain juga karena sangat bermanfaat. Selain daripada itu penyelenggaraan kegiatannya juga bagus dan uji sertifikasinya normatif,” lanjutnya.

Informasi lebih lanjut mengenai Pelatihan dan Sertifikasi Praktisi Hukum Perusahaan & Hubungan Industrial hubungi 0811 9942 112 (Hadi) atau 0811 1021 524 (Putri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »