FOKUS Justitia Training Center, “Strategi Pelaporan Aset pada Program Pengungkapan Sukarela Tahun 2022”

Narasumber FOKUS : Ikhwan Ashadi, S.E., S.H., M.M., M.Ak., M.H., Ak., CA., CPA., ASEAN CPA., BKP

MediaJustitia.com: Selasa (15/02), Justitia Training Center kembali mengadakan Forum Diskusi (FOKUS) secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting dengan mengangkat topik “Strategi Pelaporan Aset pada Program Pengungkapan Sukarela Tahun 2022”

Sebagai Narasumber, Justitia Training Center menghadirkan Ikhwan Ashadi, S.E., S.H., M.M., M.Ak., M.H., Ak., CA., CPA., ASEAN CPA., BKP. Beliau menuturkan bahwa topik yang diangkat cukup menarik, mengingat Program Pengungkapan Sukarela (PPS) merupakan program yang baik, namun masih banyak dipertanyakan oleh Wajib Pajak pribadi ataupun perusahaan.

“Kenapa ini masih banyak dipertanyakan? Salah satunya karena laporan audit itu juga baru keluar dan menimbulkan kebingungan, apakah memang akan tetap mengikuti strategi Pelaporan Pengungkapan Sukarela atau tidak?” sambungnya.

Dalam paparannya, beliau mengulas serba-serbi PPS, mulai dari latar belakang, manfaat, ketentuan khusus terkait investasi, alur program, tata cara pengungkapan dan penyampaian SPPH, contoh perhitungan, pengawasan, pembayaran PPh final, kewajiban pasca PPS, hingga penjelasan mengenai penggunaan aplikasi PPS.

Materi-materi tersebut disambut dengan antusias oleh para peserta pada sesi diskusi yang berlangsung dengan intens. Para peserta aktif melontarkan pertanyaan terkait topik yang diangkat melalui kolom chat ataupun bertanya secara langsung.

 
Peserta FOKUS “Strategi Pelaporan Aset pada Program Pengungkapan Sukarela Tahun 2022”


Sebagai closing statement, Ikhwan menyampaikan bahwa Wajib Pajak perlu menyiapkan strategi dan memperhitungkan jangka waktu 5 tahun ke depan sebelum melaporkan PPS.

“Kalau masih ragu, tanyakan atau mintalah pendampingan dari pihak yang sudah paham. Karena kalau salah, akan repot nanti karena tidak bisa melakukan pemindahbukuan. Harapannya, semua masyarakat dapat turut berpartisipasi dalam PPS agar terhindar dari denda perpajakan yang cukup besar,” tutupnya.

Sebagai penutup, turut disampaikan juga adanya konseling terkait perpajakan di Justitia Training Center, serta Pelatihan dan Sertifikasi Konsultan Hukum Perpajakan Angkatan XV pada 23-27 Februari 2022. Informasi lebih lanjut silakan hubungi 0857 1188 9511 (Thio).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »