Agenda : Hukum Merger dan Akuisisi

Brosur M&A Fix

Pendahuluan
Pada dasarnya Merger dan Akuisisi adalah suatu fenomena tersendiri yang dikenal dan berkembang bukan hanya di Indonesia, tapi hampir seluruh belahan dunia sejalan dengan berkembangnya dunia bisnis. Pelaku bisnis berkepentingan dan banyak melaksanakan transaksi Merger dan Akuisisi, ternyata banyak diantaranya yang belum memahami dengan benar. Pejabat pemerintah dan anggota legislatif membahas dan mendiskusikan serta mnyiapkan peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan Merger dan Akuisisi dengan pemahaman yang berbeda. Badan peradilan juga menghadapi perkara yang berkaitan dengan Merger dan Akuisisi, dan jika pengetahuan dan persepsi mereka tentang Merger dan Akuisisi masih gamang tentu dapat diperkirakan bagaimana putusan yang akan diambil.
Berdasarkan hal tersebut maka dengan ini Justitia Training Center mengadakan kegiatan untuk memantapkan pengetahuan Sumder Daya Manusia di bidang hukum dalam pelaksanaan Workshop Hukum Merger dan Akuisisi yang akan diadakan dalam waktu 1 (satu) hari penuh dan dipandu oleh Pemateri yang berpengalaman agar peserta dapat mendalami materi dengan baik dan bisa mempraktekkannya dalam dunia usaha.
Tujuan dan Manfaat Pelatihan
Pelatihan Hukum Merger Dan Akuisisi ini bertujuan untuk memberikan Peserta pelatihan wawasan mengenai Merger dan Akuisisi perusahaan, bagaimana teknis pelaksanaannya, permasalahan apa saja yang dapat timbul dalam pelaksanaannya serta alternatif jalan keluar yang dapat diambil sehubungan dengan transaksi Merger dan Akuisisi secara terpadu dari segi hukum.

Legalitas Perusahaan
Justitia Training Center (PT Justitia Global Mandiri) merupakan Perusahaan yang bergerak di bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia utamanya di bidang Hukum berdasarkan SK Kemenkumham Nomor AHU-0057188.AH.01.01.TAHUN 2016, SIUP Nomor : 11/24.1PK/31.71.01/-1.824.27/e/2017, NPWP : 80.853.288.1-028.000, TDP Nomor : 83/24.3PT/31.71/-1.824.27/2/2017, Surat Keterangan Terdaftar di Direktorat Jenderal Pajak KPP Prataman Gambir Dua dengan Nomor S-16KT/WPJ.06/KP.0203/2017, dibuat oleh Notaris H. Zamri, S.H. dengan Akta Notaris Nomor 03 tanggal 21 Desember tahun 2016.

Pemateri
Andi Gunawan, S.H., MBA
Advokat Senior
Founder & Managing Partner Andi Gunawan & Associates Law Firm
Waktu dan Tempat Pelatihan
Waktu : 09.00 WIB s/d 16.30 WIB
Hari/Tanggal : Jumat, 28 Juli 2017
Tempat : Hotel Santik Premiere
Jl. Hayam Wuruk No. 125, Jakarta Pusat
Garis Besar Materi Pelatihan
Berikut adalah ringkasan materi Pelatihan :
 Pengertian Merger dan Akuisisi;
 Tujuan Merger dan Akuisisi;
 Jenis-jenis Merger dan Akuisisi;
 Sekilas sejarah hukum tentang Merger;
 Faktor-faktor penting yang harus dipertimbangkan dalam rangka Merger dan Akuisisi;
 Persiapan-persiapan Merger dan Akuisisi;
 Prosedur Merger dan Akuisisi Menurut Undang-Undang Perseroan Terbatas (Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007);
 Perlindungan Hukum Terhadap: Kreditur, Pemegang Saham Minoritas dan Karyawan;
 Merger dan Akuisisi dan kaitannya dengan Undang-Undang Larangan Praktek Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat (Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1999);
 Merger dan Akuisisi Perusahaan Terbuka;
 Merger dan Akuisisi Perbankan;
 Merger dan Akuisisi Lintas Negara (Cross Border Merger & Acquisition)
 Aspek-aspek Pajak terkait dengan Merger dan Akuisisi;
 Sekilas tentang Leverage Buy Out (LBO) dan Management Buy Out (MBO);
 Sekilas tentang Spin-Off (Pemisahan Usaha)
 Studi Kasus

Peserta Pelatihan
Pimpinan Perusahaan, Industrial Relation Officer, Pelaku usaha, Contract Specialist, Compliance Manager, Legal Manager, Corporate Secretary, Legal Officer, Corporate Lawyer/Legal Consultant, General Affair Staff, Human Resource Officer, Dosen dan Staff Pengajar, Mahasiswa Pasca Sarjana, Praktisi/Biro Hukum Perbankan, Pemerintah Daerah, Dan seluruh Pihak yang membutuhkan pengetahuan megenai Merger dan Akuisisi.
Biaya Pelatihan
– Early Bird Rp 1,950,000,-
(01 Juli s/d 21 Juli 2017)
– Corporate Potongan 10 %
(Min 3 orang dari instansi yang sama)
– Member Potongan 15 %
– Harga Normal Rp 2.500.000,-
(Pembayaran Setelah 21 Juli 2017)
– Booking Seat Rp 500.000,-

Catatan :
– Harga diatas adalah harga untuk pelatihan di Jakarta
– Biaya pelatihan sudah termasuk ruang pelatihan di hotel beserta perlengkapan pelatihan, makan siang, coffee break, modul materi, sertifikat, training kit dan souvenir.
– Biaya belum termasuk transportasi dan akomodasi peserta pelatihan.
– Biaya belum termasuk biaya pajak (apabila dibutuhkan).
– Untuk permintaan materi custom (yang disesuaikan dengan kebutuhan peserta) atau in house training dapat menghubungi kami

Cara Pembayaran
Pembayaran bisa dilakukan melalui Transfer ke Rekening
BCA KCP DUTA MERLIN No Rekening 3083898999
a.n. PT JUSTITIA GLOBAL MANDIRI
bukti pembayaran bisa dikirim via Email ke pendaftaran@justitiatraining.co.id atau via whatsapp ke Nomor 0815 9736 977

Pendaftaran
Jika ada yang kurang jelas terkait Pendaftaran bisa konfirmasi melalui SMS dengan FORMAT
Nama (SPASI) Asal Instansi
Kirim ke 0815 9736 977 atau 0822 9943 2195
(selanjutnya TIM kami akan menghubungi anda)

Fasilitas yang diperoleh
1. Flash Disk Berisi Seluruh Isi Materi Training dan Dokumentasi Kegiatan
2. Trainer Berpengalaman di Bidangnya
3. Alat Tulis
4. Merchandise
5. Sertifikat
6. Makan Siang dan 2 x Coffee Break
7. Tempat di lokasi Strategis
8. Ruangan Full AC
9. Modul KIT
Informasi Pendaftaran
Office : (021) 3501108
Contact Person
Office : 0815 9736 977
Rana : 0822 9943 2195
Aldi : 0812 8139 8099
Email : pendaftaran@justitiatraining.co.id atau justitia.office@gmail.com