Justitia Training Center dan BaMNI Selenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi Mediator Angkatan XXVI

Presiden Direktur Justitia Training Center, Andriansyah Tiawarman K, S.H., M.H., CCD., CMLC., CTLC.

MediaJustitia.com : Bekerjasama dengan Badan Mediasi Indonesia (BaMNI), Justitia Training Center menyelenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi Mediator Angkatan XXVI pada 16-20 Februari 2022 yang diikuti oleh 21 orang peserta.

Sebelum disuguhi pemaparan materi, para peserta terlebih dahulu mendengarkan sambutan sekaligus pembukaan kegiatan secara simbolis oleh Presiden Direktur Justitia Training Center, Andriansyah Tiawarman K, S.H., M.H., CCD., CMLC., CTLC.

Dalam sambutannya, Andriansyah menyampaikan bahwa Justitia Training Center sudah berfokus di bidang Arbitrase dan Alternatif Penyelesaian Sengketa sejak tahun 2017 dan dapat dibuktikan melalui terjalinnya kerja sama dengan sejumlah lembaga nasional maupun internasional.

“Tujuan utama Justitia adalah melahirkan mediator-mediator yang sudah terakreditasi mahkamah Agung dan meningkatkan keinginan dari para stakeholder untuk dapat memilih mediasi sebagai Alternatif Penyelesaian Sengketa dalam menyelesaikan sengketa-sengketa yang ada,” tuturnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Novie Ardhiyani, S.H., salah satu peserta kegiatan yang dinobatkan sebagai peserta terbaik, turut menuturkan,

“Kebetulan saya Advokat juga, saya mengikuti pelatihan mediator ini karena memang tertarik. Setelah saya dalami, saya menemukan suatu jalan lain karena tidak semua perkara perlu diselesaikan dengan jalur litigasi. Saya pribadi cenderung memediasi dibandingkan memenangkan salah satu pihak.”

Mengikuti pelatihan dan sertifikasi oleh lembaga sertifikasi yang telah terakreditasi Mahkamah Agung Republik Indonesia, para peserta diwajibkan untuk mengikuti 40 jam pembelajaran dengan materi yang beragam, mulai dari teori hingga praktik.

“Pelatihannya sejauh ini alhamdulillah cukup bagus, apalagi narasumbernya kompeten di bidangnya. Kalau saya lihat secara keseluruhan, mungkin pelatihannya lebih cenderung ke praktik ya dibanding materinya. Mungkin sekitar 80% praktik, teorinya sangat jarang, kecuali kita baca modul,” sambung Novie.

Pelatihan dan Sertifikasi Mediator Angkatan selanjutnya (Angkatan XXVII) akan diselenggarakan pada 6-10 April 2022 . Informasi lebih lanjut hubungi 0811 8114 922 (Sela) atau 0811 1282 112 (Harun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »