Justitia Training Center Gelar Forum Diskusi Mengenai Kontrak Konstruksi

FOKUS Justitia Training Center, Jumat (04/03)

MediaJustitia.com: Jumat (04/03), Justitia Training Center menyelenggarakan Forum Diskusi (FOKUS) dengan topik “Mengenal Permasalah Hukum dan Mekanisme Penyelesaian Sengketa Kontrak Konstruksi (Studi Kasus Kontrak Konstruksi)”.

Sebagai Narasumber, Justitia Training Center menghadirkan Antonius Sudarto Pudjowasito yang telah menjabat di DJBK Kementerian PUPR selama lebih dari 36 tahun.

“Sifatnya di sini seperti judulnya, mengenal sistem hukum kita dan mengenal bagaimana mekanisme mengenai penyelesaian kontrak konstruksi. Dua hal ini memiliki pendekatan yang berbeda, loh Bapak/Ibu. Ketika kita mengenal sistem mekanisme dalam kontrak konstruksi itu sudah pasti 100% perdata. Ketika membahas mengenai penyelesaian kontruksi, 100% perdata dan 100% pasti ada pihak yang wanprestasi,” tutur Anton dalam pengantarnya.

Pemaparan materi dilangsungkan secara komprehensif. Di mulai dari hal mendasar seperti ketentuan-ketentuan umum, sistem hukum, asas-asas berkontrak, hingga hal yang lebih spesifik seperti aturan penolakan dari PPK, rapat persiapan penandatanganan kontrak, peraturan LKPP tentang pemilihan penyedia dan pembahasan mengenai mekanisme penyelesaian kontrak kerja konstruksi.

Kegiatan FOKUS diselenggarakan secara daring melalui aplikasi Zoom yang dihadiri oleh 100 orang peserta. Antusias peserta yang tinggi mendorong panitia untuk turut menyiarkan kegiatan FOKUS melalui channel YouTube Justitia Training Center.

Peserta Kegiatan FOKUS Justitia Training Center

Sebagai penutup, Anton berpesan kepada para peserta untuk bekerja dengan jujur,

“Saya mohon kepada Bapak/Ibu, Bapak/Ibu kan menyelesaikan fasilitas umum, pelaksanaan tender itu untuk pelayanan public, jadi pasti setiap hari akan dipelototi oleh public. Tidak hanya sampai selesai pekerjaan, sampai setahun dua tahun pekerjaan selesai akan tetap diperhatikan. Sehingga, kalau dokumentasinya tidak lengkap akan bermasalah.”

Para peserta kegiatan FOKUS akan mendapatkan sertifikat dan potongan sebesar Rp500.000,- untuk mengikuti Pelatihan dan Sertifikasi Ahli Kontrak Kerja Konstruksi di Justitia Training Center.

Pelatihan dan Sertifikasi Ahli Kontrak Kerja Konstruksi selanjutanya akan diselenggarakan pada 8-12 Maret 2022. Informasi lebih lanjut silakan hubungi 0811 1021 126 (Syifa).

Informasi Pelatihan dan Sertifikasi lainnya :

Pelatihan dan Sertifikasi Hukum Perusahaan dan Hubungan Industrial Angkatan VII 
https://www.justitiatraining.co.id/event/pelatihan-dan-sertifikasi-praktisi-hukum-perusahaan-dan-hubungan-industrial-angkatan-pelatihan-dan-sertifikasi-praktisi-hukum-perusahaan-dan-hubungan-industrial-angkatan-vii/

Pelatihan dan Sertifikasi Konsultan Hukum dan Pengacara Pertambangan Angkatan XVIII 
https://www.justitiatraining.co.id/event/pendidikan-dan-sertifikasi-konsultan-hukum-pertambangan-angkatan-xviii/

Pelatihan dan Sertifikasi Konsultan dan Ahli Kepabeanan Angkatan V 
https://www.justitiatraining.co.id/event/online-class-pelatihan-dan-sertifikasi-konsultan-dan-kuasa-ahli-kepabeanan-angkatan-v/

Pelatihan dan Sertifikasi Konsultan Hukum Perbankan
https://www.justitiatraining.co.id/event/online-class-pelatihan-dan-sertifikasi-konsultan-hukum-perbankan/

Pelatihan dan Sertifikasi Perancang Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa Angkatan XI 
https://www.justitiatraining.co.id/event/online-class-pelatihan-dan-sertifikasi-perancang-kontrak-pengadaan-barang-dan-jasa-angkatan-xi/

Pelatihan dan Sertifikasi Mediator Angkatan XXV
https://www.justitiatraining.co.id/event/pelatihan-dan-sertifikasi-mediator-akreditasi-mahkamah-agung-angkatan-xxvii/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »