Justitia Training Center Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Perancang Kontrak Angkatan XXI

Pelatihan dan Sertifikasi Perancang Kontrak Angkatan XXI Justitia Training Center

MediaJustitia.com: Justitia Training Center dan Perkumpulan Perancang dan Ahli Hukum Kontrak Indonesia (PPAHKI) menggelar Pelatihan dan Sertifikasi Perancang Kontrak Angkatan XXI. Pelatihan berlangsung pada 9 – 11 Februari 2022 dengan diikuti oleh 18 peserta dari berbagai kalangan, mulai dari advokat, notaris, dosen, staff hukum hingga mahasiswa.

“Jujur ini pengalaman baru buat saya. Sebelumnya saya sempat cari tahu tentang seberapa jauh kredibilitas Justitia dan memang saya cukup appreciate. Melalui Justitia ini mata saya jadi terbuka bahwa ini bukan main-main dan saya semakin terpacu untuk belajar,” imbuh Septa Sura Eka Putra Adi, S.H., M.H., salah seorang peserta pelatihan.

Diselenggarakan secara daring, Justitia Training Center menghadirkan Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D. yang juga merupakan Ketua Umum DPP PAHKI , Prof. Dr. Faisal Santiago, S.H., M.M., Dr. Chandra Yusuf, S.H., LL.M., MBA., MMgt., Jesconiah Siahaan, S.H., LL.M. dan Ario Wandatama, S.H., LL.M. untuk memaparkan materi sesuai dengan keahliannya.

Meskipun dengan media pembelajaran dilaksanakan secara jarak jauh dan tidak secara langsung, Yasyfa’ Mahendradi Putra, peserta pelatihan yang merupakan mahasiswa, menuturkan bahwa ia mendapatkan pengalaman dalam mengaplikasikan bahan atau materi pembelajaran di dunia nyata.

“Terutama mengenai bagaimana menyusun sebuah kontrak dan bagaimana cara bernegosiasi pada tahap pra kontra, kontrak hingga setelah kontrak atau post-contract. Sempat juga diberikan kiat-kiat atau strategi dalam penyelesaian sengketa dalam perjanjian kontrak,” sambungnya

Setelah mendapat pembekalan materi selama 3 hari oleh Justitia Training Center, para peserta kemudian diuji kompetensinya mulai hari Jumat (11/02) hingga Sabtu (12/02) oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Justitia yang merupakan Lembaga Sertifikasi Profesi yang telah memperoleh lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) agar dapat dinyatakan KOMPETEN dalam melakukan perancangan kontrak. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dari stakeholder dalam menjalankan pekerjaan dan profesi sebagai Perancang Kontrak Bersertifikat (Certified Contract Drafter).

Pelatihan dan Sertifikasi Perancang Kontrak Angkatan XXI Justitia Training Center

 

Overall good ya dari Justitia Training. Pelatihan ini berkesan lah bagi saya, dari apa yang disampaikan, para pembicara yang tidak diragukan dan juga tim Justitia Training yang cakap dan oke dalam membimbing, memimpin, dan membawa peserta dalam pelatihan kali ini,” tutur Yasyfa’.

Pelatihan dan Sertifikasi Perancang Kontrak angkatan selanjutnya (Angkatan XXII) akan diselenggarakan pada 27-30 April 2022. Informasi lebih lanjut silakan hubungi 0811 1021 126 (Syifa).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »