Pelatihan dan Sertifikasi Justitia Bersama PPPHI : Gali Pengetahuan di Bidang Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial!

WhatsApp Image 2023-07-22 at 12.08.16

MediaJustitia.com: Angkatan ke – XVI, Justitia Training Center bersama dengan Perkumpulan Profesi Praktisi Hubungan Industrial (PPPHI) kembali menyelenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi Praktisi Hukum Perusahaan dan Hubungan Industrial.

Tercatat sekitar 20 orang peserta terdaftar dari berbagai instansi mengikuti kegiatan yang berlangsung selama 4 (empat) hari sejak 20-23 Juli 2023 dan terlaksana secara daring melalui Zoom Meeting.

Pada kesempatan ini, Justitia memfasilitasi kurikulum berkompeten dengan garis besar materi sebagai berikut:

  1. Pengantar Hukum Perusahaan dan Overview UU Cipta Kerja Klaster UU Perseroan Terbatas
  2. Good Corporate Governance (GCG) dan Corporate Social Responsibility (CSR)
  3. Aksi Korporasi Perusahaan dan Akibat Hukumnya bagi Tenaga Kerja
  4. Konsep HR dalam Perusahaan
  5. Pandangan Umum dalam Praktik tentang Perbandingan UU Nomor 13 Tahun 2003 ke UU Nomor 11 Tahun 2020
  6. Kontrak dan Perikatan pada Ketenagakerjaan dan Hubungan Industrial
  7. Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3)
  8. Mekanisme Pengupahan dan Jaminan Sosial
  9. Aspek Ketenagakerjaan dalam Perspektif Hukum Internasional
  10. Potensi Dispute dan usaha Preventifnya : Best Practice Penyelesaian Sengketa Hubungan Industrial
  11. Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial
  12. Hukum Acara Pengadilan Hubungan Industrial
  13. Pemutusan Hubungan Kerja
  14. Akibat Kepailitan bagi Perusahaan dan Tenaga Kerja

Sementara, narasumber yang dihadirkan tentunya memiliki mengalaman di bidangnya dan diakui secara profesional, mereka di antaranya adalah Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M, Ph.D; Prof. Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H.; Assoc. Prof. Dr. Chandra Yusuf, S.H., LL.M., MBA., M.S.; Dr. Jimmy Simanjuntak, S.H., M.H.; Drs. Jack Alenzo, M.M., M.H.; Dr. Andari Yurikosari, S.H., M.H.; Andriansyah Tiawarman K, S.H., M.H., CCD., CMLC., CTLC., C.Med.

Pada hari terakhir kegiatan para peserta akan diuji kompetensinya melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Justitia. Kemudian peserta yang dinyatakan kompeten akan memperoleh sertifikat yang telah terlisensi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Akbar Nugroho S.Psi. (HR Specialist PT Home Credit Indonesia) salah satu peserta mengatakan, selain menambah wawasan, alasan dirinya mengikuti kegiatan ini karena terdapat korelasi antara Pelatihan dan Sertifikasi Praktisi Hukum Perusahaan dan Hubungan Industrial ini dengan pekerjaannya.

“Ini adalah pelatihan yang mendukung pekerjaan saya, jadi ada korelasi dengan pekerjaan saya sekarang, kemudian juga karena ada sertifikasi dari BNSP, itu kan sertifikasinya sudah diakui, jadi ketika menangani permasalahan dan sebagainya dengan adanya sertifikasi yang diakui itu jadi lebih baik,” ujar Akbar saat diwawancarai oleh tim Media Justitia.

Akbar mengaku, narasumber yang dihadirkan dalam pelatihan ini memang profesional di bidangnya masing-masing.

“Pembicaranya profesional di bidangnya masing-masing, diselenggarakan bukan hanya teori, materi-materinya juga sudah di-share dari awal, jadi jika ingin tau materi selanjutnya saya juga bisa langsung cek setelah ini materinya apa, gitu,” tambahnya.

Informasi mengenai Pelatihan dan Sertifikasi Praktisi Hukum Perusahaan dan Hubungan Industrial selanjutnya akan dapat menghubungi 0811 9942 112 (Hadi) dan 0811 1021 526 (Tiara).

Translate »