Persiapan Menghadapi Dunia Kerja : Justitia Training Center adakan Workshop untuk mempersiapkan diri menghadapi Dunia Kerja

IMG20170916125235

                                                            (Brigitta P Manohara mencontohkan cara duduk yang baik kepada peserta)


Sabtu, 16 September 2017 –
Justitia Training Center mengadakan Workshop Teknik Pembuatan Curriculum Vitae (CV) dan Teknik Menghadapi Wawancara Kerja. Workshop ini diadakan di Aula Kantor Pusat Justitia Training Center. Dalam Workshop kali ini mengundang Narasumber dari kalangan muda yang ahli di bidangnya. Diantaranya adalah Andriansyah Tiawarman K, S.H. selaku Presiden Direktur JustitiaTraining yang menyampaikan materi Teknik Pembuatan Curriculum Vitae. Pada sesi ini Andriansyah menyampaikan bahwa CV merupakan sebuah dokumen yang menggambarkan diri kita dalam bentuk tulisan. “CV diwajibkan dapat menyampaikan informasi tentang diri anda secara lengkap namun tetap ringkas sehingga HRD bisa menilai anda dari CV tersebut sebelum bertemu secara langsung” Pungkasnya.

                                       (Andriansyah Tiawarman K, S.H. sedang menyampaikan materi tentang penulisan Curriculum Vitae)

Peserta yang terdiri dari berbagai kalangan termasuk mahasiswa, freshgraduates, bahkan ada dari kalangan karyawan juga mengikuti rangkaian acara dengan tertib. Pada sesi ini peserta juga disuruh membuat CV masing-masing dan langsung diberikan penilaian oleh seluruh peserta dimana peserta seolah-olah menjadi HRD untuk menilai CV teman mereka. “Pada dasarnya CV memang harus objektif, namun sebagai seorang manusia tetap ada penilaian subjektif yang tidak akan pernah lepas dari dirinya. Oleh karena itu kita harus membuat CV dengan kreatif agar orang yang membacanya bisa tertarik”, Ucap Andriansyah.

Setelah sesi pertama selesai para peserta istirahat sebelum masuk ke sesi 2. Pada sesi 2 ini disampaikan oleh Narasumber yang sangat luar biasa yaitu Brigitta P Manohara selaku Penyiar  berbakat di TV One menyampaikan teknik Wawancara yang baik. Pada sesi ini semangat peserrta makin bertambah dikarenakan Brigitta menyampaikan materi dengan mempraktekkan teknik-teknik dasar wawancara kerja. Mulai dari sikap duduk, sikap berjalan, berbicara dan lain-lain. Seluruh peserta satu per satu dipanggil ke depan untuk dilihat bagaimana kesiapannya dalam wawancara kerja. “dalam wawancara terkadang kita merasa bahwa orang yang di hadapan kita selalu jauh lebih tinggi dibandingkan kita makanya kita pun akhirnya minder, oleh karena itu kita harus PD dan yakin bahwa diri kita mampu” seperti yang disampaikan Brigitta dalam mengisi acara.

Brigitta juga menjelaskan bahwa sikap kita sangat mempengaruhi penilaian perusahaan yang akan merekrut kita.” Jadi kita harus bisa meyakinkan mereka kalau kita pantas untuk bergabung di perusahaan mereka”, Pungkasnya.

Brigitta juga menyampaikan bahwa dalam proses wawancara kita harus bisa memperkenalkan diri kita secara lengkap dan menyampaikan informasi yang relevan dengan posisi yang kita lamar se bagai bahan poertimbangan perusahaan. “Kita harus menjelaskan pengalaman-pengalaman yang ada seperti organsisasi kemahasiswaa, pengalaman di tempat kerja sebelumnya, dan pelatihan yang pernah diikuti” Ucap Brigitta.

                             (Pemberian Plakat Penghargaan kepada Brogitta P Manohara oleh Presiden Direktur Justitia Training Center)

Workshop yang diadakan Justitia Training Center ini diakhiri dengan Pemberian hadiah buku Brigitta P Manohara kepada peserta yang paling aktif. Selanjutnya Direktur Justitia Training Center memberikan Plakat sebagai Penghargaan kepada Brigitta P Manohara selaku Narasumber. Acara pun diakhiri denga foto bersama seluruh peserta dan narasumber. (Sumber : redaksi Justitia Training Center)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »