Ramai Peserta, Justitia Training Center Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Perancang Kontrak Dua Angkatan Sekaligus!

Screenshot (5)

MediaJustitia.com: Bersama Perkumpulan Perancang dan Ahli Hukum Kontrak Indonesia (PAHKI), Justitia Training Center kembali menggelar Pelatihan dan Sertifikasi Perancang Kontrak Angkatan XXV dan XXVI.

Presiden Justitia Training Center Andriansyah Tiawarman K, Andriansyah Tiawarman K, S.H., M.H., CCD., CMLC., C.Med dalam sambutannya mengatakan, dengan digelarnya dua angkatan sekaligus Pelatihan dan Sertifikasi Perancang Kontrak ini adalah bukti respon keinginan dari para peserta untuk mengikuti pelatihan ini.

“Untuk menghadirkan pelatihan yang berkualitas, kita tidak akan menggabung kegiatan ini dalam satu kelas, kita bagi menjadi dua kelas,” ujar Andriansyah.

Pelatihan dan Sertifikasi Perancang Kontrak ini tentunya menghadirkan para narasumber dan kurikulum yang memang sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

Adapun narasumber yang dihadirkan dalam Pelatihan dan Sertifikasi Perancang Kontrak Angkatan XXV dan XXVI antara lain Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D, Prof. Dr. Faisal Santiago, S.H., M.M, Dr. Chandra Yusuf, S.H., LL.M., MBA., MMgt, Assoc. Prof. Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H., CTA., CPN., CPM., CPArb dan Jesconiah Siahaan, S.H., LL.M.

Dengan garis besar materi sebagai berikut:

  1. Pengantar Hukum Kontrak dan Pemahaman Dasar Penyusunan Kontrak Perjanjian;
  2. Struktur dan Anatomi Kontrak;
  3. Teknik Menyusun Rancangan Kontrak;
  4. Teknik dan Strategi Melakukan Negosiasi Kontrak;
  5. Teknik Review Dokumen Kontrak;
  6. Teknik Melakukan Finalisasi Dokumen Kontrak;
  7. Teknik Penyusunan Kontrak Bisnis Internasional;
  8. Bilingual Contract Drafting;
  9. Strategi Penyelesaian Sengketa Kontrak (Litigasi dan Non Litigasi);
  10. Simulasi Penyusunan Dokumen Kontrak.
Pemaparan Materi Oleh Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari pada 14 s.d 17 September 2022, dan dilaksanakan secara daring melalu Zoom Meeting.

Meskipun dilaksanakan dengan media pembelajaran jarak jauh, namun kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Perancang Kontrak ini berjalan dengan sangat baik.

Setelah pelatihan selesai, para peserta diuji kompetensinya oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Justitia yang merupakan Lembaga Sertifikasi Profesi yang telah memperoleh lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) agar dapat dinyatakan kompeten dalam melakukan perancangan kontrak.

Para peserta diharapkan bisa memaksimalkan kegiatan ini dengan baik, dan kemudian ilmunya dapat bermanfaat untuk jenjang karir kedepannya.

Pelatihan dan Sertifikasi Perancang Kontrak angkatan selanjutnya (Angkatan XXVII) akan diselenggarakan pada 28 September s.d 1 Oktober 2022. Informasi lebih lanjut silakan hubungi 0811 1021 126 (Syifa), 0811 9951 492 (Defira) atau 0811 9532 112 (Sherley).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »