Suksesi Pelatihan Dua Angkatan Sebelumnya, Justitia Training Center Kembali Gelar In House Training Pelatihan Advokasi Kebijakan Batch III!

Screen Shot 2022-09-26 at 08.42.08 (1)

MediaJustitia.com: Sukses gelar In House Training Pelatihan Advokasi Kebijakan dua angkatan sebelumnya, Justitia Training Center kembali selenggarakan angkatan III bersama PPSDM Aparatur Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Timtim Tauhidin (Koordinator Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan dan Sarana Prasarana Sistem Informasi) dalam sambutannya mengatakan, peserta yang hadir tentunya diharapkan bisa memahami dan mengoptimalkan pelatihan ini sebagaimana yang dimaksud. Yaitu bisa mengembangkan beberapa point terkait bagaimana advokasi kebijakan itu bisa dilakukan dalam konteks kebijakan publik.

“Kita sebagai apa untuk negara, dan juga melaksanakan tugas fungsi dalam konteks pemerintahan, tentunya memerlukan pemahaman atau kompetensi bagaimana mengelola kebijakan-kebijakan publik” pungkas Timtim.

Kegiatan berlangsung selama empat hari pada 26 s.d 29 September 2022 dan dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting dan dihadiri oleh 17 orang peserta.

 

Adapun garis besar materi pelatihan yang dirumuskan oleh Justitia dan Kementerian ESDM adalah sebagai berikut:

  1. Pengantar dan Konsep Dasar Advokasi
  2. Strategi dan Teknis Advokasi
  3. Kerangka Regulasi Kebijakan
  4. Pemetaan Konteks, Waktu dan Isu dalam Advokasi Kebijakan
  5. Perencanaan, Pelaksanaan dan Monitoring Evaluasi Kebijakan
  6. Kebijakan Strategi Komunikasi Kebijakan
  7. Teknik Pemilihan Media dan Sosialisasi Kebijakan Advokasi
  8. Simulasi / Praktek Kerja
  9. Evaluasi dan Presentasi Hasil Simulasi / Praktek Kerja

Bersama pelatihan ini, para peserta diharapkan dapat memberikan kontribusi dan bisa menyelesaikan permasalahan/konflik dalam sektor energi dan ESDM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »