Tegaskan Semua Pengajar Telah Memiliki Sertifikat Lisensi dari MA, Justitia Training Center Kembali Gelar Pelatihan Sertifikasi Mediator Public Class

Kata Sambutan Dari Dhea Yulia Maharani, S.H.,CCD

MediaJustitia.com: Bekerjasama dengan Badan Mediasi Nasional Indonesia (BaMNI), Justitia Training Center kembali melaksanakan Pelatihan Sertifikasi Mediator Public Class Angkatan XXX pada 3-7 Agustus 2022 secara daring, dan diikuti oleh sebanyak 13 peserta.

“Pagi ini kita menyelenggarakan dua kegiatan Pelatihan Sertifikasi Mediator, yang satu Public Class, dan satu lagi Inhouse Training bersama rekan-rekan dari IKAFHUNDIP” tutur Dhea Yulia Maharani, S,H., CCD (Corporate Secretary Justitia Training Center) dalam sambutannya.

Seluruh trainer pengajar dalam Pelatihan Sertifikasi Mediator ini haruslah yang telah mendapatkan lisensi dari Mahkamah Agung RI.

“Kalau ada pengajar yang belum terlisensi oleh MA tidak boleh menjadi pengajar, dan lembaganya akan langsung ditegur oleh MA” jelas Dhea.

Adapun tujuan dari diselenggarakannya Pelatihan Sertifikasi Mediator ini adalah sebagai berikut:

  1. Memberikan pengetahuan tentang dasar-dasar mediasi
  2. Memberikan keterampilan pengelolaan proses mediasi
  3. Memberikan keterampilan interpersonal sebagau mediator
  4. Memberikan pengetahuan etis dan pengembangan profesi mediator

Andriansyah Tiawarman K, S.H., M.H., CCD., CTLC., CMLC (Presiden Direktur Justitia Training Center) menambahkan, syarat menjadi mediator harus memiliki sertifikasi mediator yang diperoleh setelah mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh lembaga yang telah memperoleh akreditasi dari Mahkamah Agung RI.

Pemaparan Materi Dari Andriasyah Tiawarman K, S.H., M.H., CCD., CTLC., CMLC

Kegiatan Pelatihan Sertifikasi Mediator ini dilaksanakan selama 5 hari dan di akhir pelatihan ini, para peserta akan diuji kompetensinya oleh Lembaga Profesi Sertifikasi (LSP) Justitia yang telah terlisensi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Harapannya, Pelatihan Sertifikasi Mediator ini dapat bermanfaat terutama bagi para peserta tidak hanya sekadar memiliki sertifikat mediator saja, tetapi juga dalam penerapan ilmunya.

Pelatihan dan Sertifikasi Mediator selanjutnya akan diselenggarakan pada tanggal 26-30 Oktober 2022. Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi 081 8114 922 (Sela).

Posted in

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »