Terakreditasi Mahkamah Agung dan Terlisensi BNSP, LKPP Percayakan Pelatihan dan Sertifikasi Mediator pada Justitia Training Center

WhatsApp Image 2022-07-26 at 11.19.50 AM

MediaJustitia.com: Antusiasme Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dalam mengembangkan potensi dan sumber dayanya, tersalurkan melalui kerja sama dengan Justitia Training Center dalam In House Training Pelatihan dan Sertifikasi Mediator.

“Justitia Training Center selalu siap untuk menjadi organizer antusiasme LKPP. Ini juga merupakan tahun ke-2, ya, di mana kami dipercaya oleh LKPP dalam menyelenggarakan pengembangan sumber daya manusia, terutama di bidang pelatihan dan sertifikasi mediator,” pungkas Andriansyah Tiawarman K, S.H., M.H., CCD., CTLC., CMLC., C.Med.

Diikuti oleh 22 orang peserta dari seluruh indonesia, kegiatan In House Training diselenggarakan pada 25-29 Juli 2022 secara daring melalui Zoom Meeting. Jangka waktu pelatihan mediator tersebut telah disesuaikan dengan jam pelajaran yang diwajibkan oleh Mahkamah Agung, yakni 40 jam pelajaran.

“Mudah-mudahan Bapak/Ibu bisa mengikuti semua jam pelajarannya dan juga memanfaatkan pelatihan ini. Kami berharap, meskipun proses mediasi berakhir win-win solution, namun tetap berpegang dengan aturan pengadaan barang dan jasa. Selain itu mediator ini juga ‘kan bisa diterapkan di bidang-bidang lain, jadi harap dimanfaatkan,” ujar Arif Budiman Anwar (Analis Kebijakan Madya Direktorat Penanganan Permasalahan Hukum).

Tidak hanya berfokus pada pendalaman materi secara teoritis, para peserta juga akan melakukan praktik simulasi penyelesaian sengketa melalui mediasi.

Kompetensi para peserta In House Training kemudian akan diuji pada uji sertifikasi yang diselenggarkan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Justitia. Diketahui, LSP Justitia juga merupakan satu-satunya LSP di Indonesia yang telah terlisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) pada skema mediator.

Sebagai penutup, Andrian mengucapkan terima kasih kepada LKPP dan para peserta yang terus mempercayakan Justitia Training Center sebagai tempat melakukan pendidikan berkelanjutan,

“Besar harapan kami bahwa kegiatan ini kelah dapat memberikan manfaat dan melahirkan mediator-mediator kompeten, serta berintegritas, terutama di lingkungan LKPP,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »