Terselenggara secara Luring, PPSDM Kementerian ESDM Percayakan Pelatihan Arbitrase dan Mediasi dalam Penyelesaian Sengketa Bisniskepada Justitia Training Center

WhatsApp Image 2022-10-24 at 08.15.02

Mediajustitia.com: Melanjuti kerja sama dalam penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan di bidang hukum berkelanjutan, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (PPSDM Kementerian ESDM) gandeng Justitia Training Center dalam Pelatihan Arbitrase dan Mediasi sebagai Alternatif Penyelesaian Sengketa Bisnis secara Luring.

Kegiatan ini merupakan pelatihan perdana PPSDM Kementerian ESDM yang diselenggarakan secara luring, di Hotel Asyana, Jakarta.

“Terima kasih kami haturkan kepada PPSDM Kementerian ESDM yang telah mempercayakan Justitia Training Center sebagai penyelenggara pendidikan dan pelatihan hukum berkelanjutan setelah tahun ini kami dipercaya untuk menyelenggarakan 4 angkatan Pelatihan Advokasi Kebijakan dan juga Alternatif Penyelesaian Sengketa Bisnis dan Arbitrase,” ujar Andriansyah Tiawarman K, S.H., M.H., CCD., CMLC., C.Med. dalam sambutannya.

Kegiatan terlaksana pada 17-19 Oktober 2022  dengan diikuti oleh 19 orang peserta.

Selain menghadirkan para ahli dan pakar di bidang arbitrase dan mediasi, PPSDM Kementerian ESDM dan Justitia mengemas materi pelatihan menjadi sebagai berikut:

  • Pengantar Mediasi dan Overview Perma 1 Tahun 2016
  • Dasar-dasar, Prinsip dan Filosofi serta Overview UU No. 30 Tahun 1999
  • Strategi Penyelesaian Sengketa Melalui Arbitrase
  • Tahapan Mediasi
  • Penyelesaian Sengketa Bisnis Melalui Mediasi
  • Arbitrase sebagai Forum Penyelesaian Sengketa
  • Pengantar Arbitrase Internasional
  • Perjanjian & Klausul Arbitrase
  • Putusan Arbitrase dan Eksekusinya, serta Pembatalan Putusan Arbitrase

Tim Tim Tauhidin (Koordinator Pendidikan, Pelatihan, dan Pengelolaan Sarana Prasarana PPSDM Aparatur Kementerian ESDM RI), menyampaikan dalam sambutannya bahwa pimpinan berharap para peserta pelatihan tidak hanya berfokus pada softskill-nya saja, namun juga mengoptimalkan studi kasus dan aktif saat sesi diskusi.

Sebagai penutup sambutannya, Andrian berharap kegiatan pelatihan dapat diterima dengan baik sehingga para peserta mampu mendapatkan manfaat yang relevan.

“Kegiatan ini juga kami harapkan dapat menjadi perekat silaturahmi antara Justitia Training Center dengan Kementerian ESDM,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »