Justitia Training Center dan PERKHAPPI Hasilkan 22 Konsultan Hukum dan Pengacara Pertambangan Kompeten!

Perkhappi maret
Pelatihan Dan Sertifikasi Konsultan Hukum Dan Pengacara Pertambangan Angkatan XVIII

Mediajustitia.com: Pelatihan dan Sertifikasi Konsultan Hukum dan Pengacara Pertambangan Angkatan XVIII berlangsung pada 16-20 Maret 2022 secara daring.

Penyelenggara kegiatan, Justitia Training Center dan Perkumpulan Konsultan Hukum dan Pengacara Pertambangan Indonesia (PERKHAPPI) merasa bahwa pengetahuan dalam pengawalan pengelolaan pertambangan di sisi hukum diperlukan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran hukum dan kerugian pada pengelolaan hutan.

“Sudah Angkatan ke-18 PERKHAPPI mengadakan pelatihan ini, Alhamdulillah semua berjalan dengan tertib dan lancar. Mudah-mudahan pelatihan kali ini juga bisa berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi rekan-rekan sekalian, terutama dalam kegiatan sehari-hari di lapangan nanti yang berhubungan dengan dunia pertambangan,” ujar Prof. Dr. Faisal Santiago, S.H., M.M. (Ketua Umum DPN PERKHAPPI).

Peserta kegiatan terlebih dahulu mengikuti pelatihan selama 5 hari, sebelum kemudian diuji sertifikasi oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Justitia yang telah memperoleh lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) agar dapat dinyatakan kompeten.

Sebagai Narasumber, Justitia dan PERKHAPPI menghadirkan Prof. Dr. Faisal Santiago, S.H., M.M.; Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D.; Prof. Dr. Ir Abrar Saleng, S.H., M.H.; Dr. Ahmad Redi, S.H., M.H.; Dr. Ir. Raden Sukhyar; Dr. Ir. Arief Heru  Kuncoro, M.T.; Dr. Mas Subagyo Eko Prasetyo, S.H., M.Hum.; Dr. Chandra Yusuf, S.H., LL.M., MBA., MMgt. ; Rudy Hendarto, S.T.; Bisman Bhaktiar, S.H., M.H., M.M.; dan Andriansyah Tiawarman K, S.H., M.H., CCD., CTLC., CMLC.

Pemaparan amteri oleh Prof. Dr. Ir Abrar Saleng, S.H., M.H.

Anindya Parameswari, S.H. (PT Bumi Karsa), salah seorang peserta yang memiliki ketertarikan dalam bidang pertambangan berpendapat bahwa narasumber kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Konsultan Hukum dan Pengacara Pertambangan Angkatan XVIII menarik perhatiannya.

“Benar-benar sangat membantu, sih. Banyak informasi baru yang saya terima juga. Karena ‘kan undang-undang mengenai tambang regulasinya baru semua, mulai dari Permen hingga PP turunannya. Saya lebih suka lagi karena para narasumber, seperti Prof. Abrar dan Prof. Bisman dalam pemaparannya lebih banyak tanya jawab dan diskusi-diskusi yang lebih praktikal. Jadi sangat enak dan saya juga sangat puas karena materinya cukup up to date,” ungkapnya dalam wawancara yang dilangsungkan bersama tim Media Justitia pada Minggu (20/03/22).

Pelatihan dan Sertifikasi Konsultan Hukum dan Pengacara Pertambangan selanjutnya akan diselenggarakan pada 18-22 Mei 2022. Informasi lebih lanjut dan pendaftaran silakan menghubungi 0811 1021 127 (Eldi) atau 0811 9532 112 (Sherly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »