Profil Lembaga

Justitia Training Center adalah lembaga yang didirikan oleh semangat muda Andriansyah Tiawarman K, S.H., M.H., CCD., CMLC., CTLC., C.Med pada Desember 2016 dengan visi dan misi untuk menjadi lembaga pendidikan lanjutan ilmu hukum serta pengembangan insan hukum di Indonesia. Memiliki slogan “Crystal of Law Education”, Justitia Training Center di dirikan dengan tujuan untuk  menjembatani kesenjangan antara pendidikan hukum normatif dan kebutuhan pengetahuan akan praktik hukum. Dengan demikian, dalam setiap kurikulumnya, Justitia Training Center menyediakan perpaduan materi antara teori, hukum positif dan praktik. Hal ini dimaksudkan untuk memberi kemampuan bagi peserta pelatihan dalam memahami persoalan hukum sekaligus menemukan solusi yang legal dan baik dalam menghadapi persoalan di berbagai bidang bisnis, kepemerintahan, hubungan perdata, pidana dan lain sebagainya.

Dibawah arahan dan komando Andriansyah Tiawarman K, dan berkat bimbingan maha guru kami, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D. dan Prof. Dr. Faisal Santiago, S.H., M.M. yang juga terus ikut mengawal, Dalam perjalanannya, Justitia Training Center telah terafiliasi dengan berbagai lembaga lainnya yang juga beregerak di bidang hukum, beberapa Organisasi Advokat kenamaan seperti PERADI, DPP FERARI, PPKHI, PAHKI, PERKHAPPI adalah segelintir Organisasi yang telah ikut bekerjasama dengan Justitia Training Center dalam pelaksanaan beberapa kegiatan.

Sejak 2018, selain menyelenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi di bidang Hukum, Justitia Training Center juga memfokuskan diri pada pengembangan keilmuan di bidang Arbitrase dan Alternatif Penyelesaian Sengketa. Hal ini sejalan dengan telah diakreditasnya Justitia Training Center oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia sebagai Lembaga Pelatihan Sertifikasi Mediator dan beberapa kerjasama yang terjalin antara Justitia Training Center dengan lembaga-lembaga yang juga bergerak di bidang Arbitrase dan APS, baik dari sektor Nasional maupun Internasional, diantaranya adalah Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI), Singapore International Arbitration Centre (SIAC), Asian International Arbitration Centre (SIAC), Rajah Tann Singapore LLP, National University of Singapore (NUS), Bali International Arbitration and Mediation Centre (BIAMC), dan lainnya.

Dalam pelayanannya, Justitia Training Center menghadirkan pengajar terbaik di bidangnya sehingga dapat membawa berbagai teori dan pengalaman praktik yang lengkap dalam bidang tersebut. Para pengajar Justitia Training Center meliputi akademisi, praktisi hukum dan praktisi teknis dari sector-sektor terkait yang tersehor di bidangnya.

Translate »