Profil

Justitia Training Center adalah lembaga yang didirikan oleh Semangat muda Andriansyah Tiawarman K, S.H., M.H., CPL., CPCLE. Pria kelahiran 25 tahun yang lalu ini meraih Gelar Sarjana dariFakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) dan telah menyelesaikan Pendidikan Magister di Magister Ilmu Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM).

 Justitia Training Center memiliki visi dan misi untuk menjadi lembaga pendidikan lanjutan ilmu hukum (center for continuing legal education) serta pengembangan insan hukum di Indonesia. Justitia Training Center ditujukan untuk  menjembatani kesenjangan antara pendidikan hukum normatif dan kebutuhan pengetahuan akan praktik hukum. Dengan demikian, dalam setiap kurikulumnya, Justitia Training Center menyediakan perpaduan materi antara teori, hukum positif dan praktik. Hal ini dimaksudkan untuk memberi kemampuan bagi peserta pelatihan dalam memahami persoalan hukum sekaligus menemukan solusi yang legal dan baik dalam menghadapi persoalan di berbagai bidang bisnis, kepemerintahan, hubungan perdata, pidana dan lain sebagainya.

Justitia Training Center menyediakan berbagai pelatihan hukum yang diadakan dengan bekerjasama dengan Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) dalam pelaksanaan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), Himpunan Konsultan Hukum Pertambangan Indonesia (HKHPI), Asosiasi Pengacara Pengadaan Indonesia (APPI) dan pendidikan hukum berkelanjutan lainnya seperti  Legal English for Lawyers, Pendidikan dan Pelatihan Contract Drafting & Negotiation Skills, Pelatihan Hukum Perusahaan, Pelatihan Hukum Pertambangan, Pelatihan Hukum Minyak & Gas, Pelatihan HukumAcara Pidana & Perdata, Pelatihan HAKI, Pelatihan Birokrasi Pemerintahan, Pelatihan Prosedur Gugatan Tata Usaha Negara. Justitia Training Center juga mengadakan Pelatihan Alternatif Penyelesaian Sengketa melalui Mediasi dan Arbitrase Internasional dengan Program Ekskursi ke Singapura untuk langsung menerima materi dan mempelajari proses Mediasi dan Arbitrase Internasional ke Singapore International Arbitration Centre (SIAC), Singapore International Mediation Centre (SIMC), Singapore International Commercial Court (SICC), Rajah & Tann Singapore law Firm (LLP),dan National University of Singapore (NUS). Beberapa Pelatihan yang diselenggarakan juga bekerjasama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Kementerian, Lembaga Sertifikasi Profesi dan lain sebagainya di bidang sumber daya manusia.

Justitia Training Center menghadirkan pengajar terbaik di bidangnya sehingga dapat membawa berbagai teori dan pengalaman praktik yang lengkap dalam bidang tersebut. Para pengajar Justitia Training Center meliputi profesor dan dosen dari kalangan akademisi maupun praktisi hukum seperti advokat, hakim, jaksa, dan lain-lain yang ahli di bidangnya.

Visi

Menggapai Cita sebagai lembaga pendidikan hukum terkemuka yang aktif mengembangkan pengetahuan hukum yang bertujuan untuk mengembangkan potensi Sumber Daya Manusia.

Misi

  1. Menjadi yang terdepan dalam perkembangan pendidikan hukum berkelanjutan yang terpercaya
  2. Menjadi lembaga pendidikan yang kredibel dan akurat dalam menyajikan informasi hukum
  3. Menjadi wadah diskusi dan pertukaran informasi hukum bagi para praktisi hukum
  4. Fokus pada hal-hal yang berkaitan langsung dengan kinerja pada suatu bidang kerja tertentu dan mencari solusi jika terdapat permasalahan pada perusahaan yang bersangkutan
  5. Meningkatkan kompentensi Sumber Daya Manusia dengan memfasilitasi pada sebuah kegiatan, forum diskusi, serta informasi terkait pelaksanaan hukum

Tujuan

Menjadikan  Justitia Training Center sebagai wadah profesi hukum untuk mengembangkan diri dan sebagai Barometer Kompetensi Insan Hukum di Indonesia

 

Baca Juga :

Tentang Kami

Visi dan Misi

Pengajar/Ahli

Klien Kami

Translate »