Biro Hukum Kemeterian ESDM RI dan PT PLN (Persero) Selenggarakan Pelatihan Arbitrase dengan Justitia Training Center dalam Rangka Peningkatan Kompetensi SDM Unggul di Ruang Lingkupnya

Kerjasama Antara Justitia Training Center Dan Kementerian ESDM RI Untuk Menyelenggarakan Pelatihan Dasar Arbitrase (30-31 Maret 2022)

MediaJustitia.com: Mengakomodir kebutuhan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM RI) dalam meningkatkan kompetensi SDM di ruang lingkupnya, Justitia Training Center kembali dipercaya untuk menyelenggarakan Pelatihan Dasar Arbitrase.

Pelatihan dilaksanakan secara luring pada 30-31 Maret 2022 di Hotel Aston Tropicana Cihampelas, Bandung dan diikuti oleh 20 orang peserta yang terdiri dari anggota Biro Hukum Kementerian ESDM RI dan PT PLN.

“Setelah suksesi Pelatihan Legal Audit dan Legal Opinio Drafting untuk Biro Hukum Kementerian ESDM RI yang terlaksana pada 21-22 Maret 2022 lalu, kali ini Justitia Training Center Kembali di percaya untuk menyelenggarakan Pelatihan Dasar Arbitrase untuk Biro Hukum Kementerian ESDM RI, juga telah bergabung pada kesempatan ini rekan-rekan dari PT PLN,” ujar Andriansyah Tiawarman K, S.H., M.H., C.Med, CCD., CMLC., CTLC. (Presiden Direktur Justitia Training Center).

Andrian menyampaikan bahwa Justitia Training Center sudah berfokus di bidang Arbitrase dan Alternatif Penyelesaian Sengketa sejak tahun 2018 dan dapat dibuktikan melalui terjalinnya kerja sama dengan sejumlah lembaga nasional maupun internasional, seperti Singapore International Arbitration Centre (SIAC), Asian International Arbitration Centre (AIAC), Rajah Tann Singapore Lawfirm, dan National University of Singapore.

Kepala Biro Hukum Kementerian ESDM RI, M. Idris F Sihite, S.H., M.H., sebelumnya telah menuturkan dalam sambutannya pada Pelatihan Legal Audit dan Legal Opinion Drafting untuk Biro Hukum Kementerian ESDM, bahwa Biro Hukum ESDM RI yang merupakan sektor kritikal dan potensial perannya dalam pembangunan Nasional maupun Internasional

“Diharapkan Biro Hukum akan menjadi Center of Excellence yang dapat memberikan pelayanan maksimal kepada para stakeholder. Saya yakin narasumber yang dihadirkan merupakan narasumber yang capable dan mampu memberikan insight untuk mencapai tujuan peningkatan kapasitas SDM di Kementerian ESDM,” imbuhnya.

Guna menunjang terlaksananya pelatihan yang berkualitas dan komprehensif, Justitia Training Center menghadirkan para ahli dan pakar pada bidang Alternatif Penyelesaian Sengketa dan Arbitrase, antara lain Prof. Huala Adolf, S.H., LL.M., Ph.D. (Bapak Arbitrase Indonesia), Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D. (Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia), serta John Lumban Tobing, S.H., LL.M., MCIArb. (Praktisi Arbitrase Muda Internasional).

Sebagai penutup, Andrian berharap pelatihan dapat diterima dengan baik dan menjadi perekat silahturahmi antara Justitia Training Center dengan Kementerian ESDM terutama Biro Hukum Kementerian ESDM RI juga rekan-rekan dari PT PLN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »