Gelar In House Training Arbitrase dan Mediasi sebagai APS Bisnis Angkatan IV, Justitia Trainig Center Bersama Kementerian ESDM RI Terus Tingkatkan Kredibilitas

Screenshot (3290)

MediaJustitia.com: Disupport oleh PPSDM Aparatur Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM RI), Justitia Training Center kembali menyelenggarakan In House Training Arbitrase dan Mediasi sebagai Alternatif Penyelesaian Sengketa Bisnis Angkatan IV.

Dalam penyampaian laporan penyeleggaraan oleh Andri Suryana (Sub Koordinator Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan) dijelaskan tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan sumber daya manusia khususnya praktisi hukum agar dapat mengetahui prosedur penyelesaian sengketa melalui arbitrase.

Yang mana dengan mengikuti kegiatan ini para peserta diharapkan mampu:

  1. Memperoleh informasi ttg ragam alternatif Penyelesaian sengketa;
  2. Proses dan regulasi yg berkenaan dengan alternatif penyelesaian sengketa;
  3. Menyusun strategi dan mampu menguasai teknik dasar dalam pelaksanaan alternatif penyelesaian sengketa;
  4. Memahami peranan dan eksekusi dalam prosedur keputusan alternatif penyelesaian sengketa.

Presiden Direktur Justitia Training Center Andriansyah Tiawarman K, S.H., M.H., CCD., CMLC., C.Med dalam sambutannya mengatakan, Justitia Training Center akan terus mengupgrade apapun yang memang dibutuhkan oleh peserta dan memperhatikan hal-hal yang perlu dikritisi serta menampung saran-saran yang diberikan.

Justitia Training Center sendiri sejak berdirinya di tahun 2016 lalu hingga saat ini memang sudah bekerja sama dan mendapatkan suport dari Kementerian ESDM.

Di bidang arbitrase juga Justitia Training Center sudah meningkatkan dan mengembangkan kredibilitasnya dengan menggandeng lembaga-lembaga nasional maupun internasional dalam kerja samanya.

“Antara lain Singapore International Arbiatration Centre, Asian International Arbitration Centre, Rajah & Tann Singapore Law Firm, dan National University and Singapore,” sebut Andriansyah.

Kegiatan pembelajaran dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting, pelatihan ini dihadiri oleh 36 orang peserta dan berlangsung selama empat hari pada 19 s.d 22 Agustus 2022.

Bersamaan dengan dilaksanakannya In House Training Arbitrase dan Mediasi sebagai Alternatif Penyelesaian Sengketa Bisnis ini, diharapkan agar para peserta dapat memaksimalkan kegiatan dengan baik dan juga menjadi salah satu ajang perekat silaturahmi antara Justitia Training Center dengan Kementerian ESDM RI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »