PPSDM Percayakan Justitia Training Center dalam Pelatihan Advokasi Kebijakan Aparatur Kementerian ESDM RI

Screenshot (465)

Mediajustitia.com: Memainkan peran yang sangat penting, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (PPSDM Kementerian SDM), tingkatkan kualitas aparatur melalui In House Training Advokasi Kebijakan PPSDM Aparatur Kementerian ESDM RI yang bekerja sama dengan Justitia Training Center.

“Setelah suksesi Pelatihan Arbitrase dan Mediasi di bulan lalu, kemudian ada juga Legal Audit dan Legal Opinion yang terlaksana di bulan Maret lalu, Justitia Training Center kembali dipercaya untuk menyelenggarakan Pelatihan Advokasi Kebijakan, serta Arbitrase dan Mediasi sebagai Alternatif Penyelesaian Sengketa Bisnis. Di waktu yang bersamaan namun dengan zoom yang berbeda,” pungkas Andriansyah Tiawarman K, S.H., M.H., CCD., CMLC., C.Med. dalam sambutannya.

Kegiatan terlaksana pada 22-25 Agustus 2022 secara daring dengan peserta sejumlah 26 aparat sipil negara di lingkungan ESDM.

Agar dapat menghadirkan pelatihan yg komprehensif dan bisa diterima dengan baik serta bermanfaat, Andrian menuturkan bahwa materi telah dirancang sedemikian rupa dengan menghadirkan narasumber yang merupakan ahli dan praktisi di bidang masing-masing.

Narasumber yang dihadirkan antara lain, Bisman Bhaktiar, S.H., M.H., Dr. Ahmad Redi, S.H., M.H., Pungky Hendrawijaya, S.H., M.Leg.Stud., Ph.D., Prof. Zainal Arifin Hoesein, S.H., M.H., serta Andriansyah Tiawarman K, S.H., M.H., CCD., CMLC., C.Med.

Diketahui, kebijakan memiliki peran strategis untuk menyuarakan kepentingan masyarakat. Hal serupa juga disampaikan oleh Andri Suryana (Subkoordinator Penyelenggara Pendidikan dan Pelatihan) dalam sambutannya,

“Keberhasilan advokasi kebijakan untuk mempengaruhi proses pembuatan kebijakan publik sangat bergantung pada kualitas aktor yg memegang peran dalma advokasi kebijakan tersebut yang meliputi kemampuan intelektual, mengkomunikasikan ide dan pemikiran, menjalin relasi dan pengorganisasian kekuatan, serta membangun opini publik,” tuturnya.

Sebelum memasuki materi, terlebih dahulu dilakukan pembacaan Komitmen ZI yang dilanjutkan dengan Penayangan dan Pembacaan Nilai-Nilai ASN Berakhlak.

Melalui pelatihan ini, para peserta diharapkan dapat memberi kontribusi dan masukan-masukan strategis di sektor energi dan ESDM.

Posted in

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »