Gelar RAT, AKPI Pilih Ketua Umum dan Dewan Kehormatan Periode 2022-2025

RAT AKPI 2022 (foto : Media Justitia)

Mediajustitia.com: “Soliditas dan Profesionalisme Kurator dan Pengurus AKPI dalam Mempercepat Pemulihan Perekonomian Indonesia,” diusung Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) sebagai tema Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan Pemilihan Umum (pemilu) pada Senin, 22 Agustus 2022 di Ritz Carlton, Pacific Place.

Dengan pendaftar sejumlah 1031 peserta, RAT dihadiri oleh 842 peserta dan juga perwakilan dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Cahyo Rahadian Muzhar, S.H., LL.M (Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum Kemenkumham Republik Indonesia).

Dalam sambutannya, Cahyo mengapresiasi kerjasama dan partisipasi aktif antara AKPI dan Kemenkumham. Cahyo juga berharap, siapa pun yang akan terpilih, dapat melanjutkan kerja sama antara AKPI dan Kemenkumham yang selama ini telah terjalin dengan baik.

Sidang pleno diawali dengan pemeriksaan persyaratan kuorum sebagaimana yang tertuang dalam Anggaran Dasar AKPI

“Pada Pasal 37, di sana diatur bahwa agar RAT dinyatakan sah untuk mengambil keputusan, ialah apabila jumlah peserta yang hadir lebih dari sebagian,” pungkas Dr. Jimmy Simanjuntak, S.H., M.H. (Ketua Umum AKPI) dalam pengantar rapatnya.

Sidang pleno diawali dengan laporan Ketua Panitia (Anwar Tarigan, S.H., M.H.) dan diikuti oleh sambutan-sambutan, yakni sambutan dari Dr. Jimmy Simanjuntak, S.H., M.H (Ketua Umum), Suhendra Asido Hutabarat, S.H., S.E., M.M., M.H (Dewan Kehormatan), Dr. Ricardo Simanjuntak, S.H., LL.M., MCIArb (Ketua Dewan Sertifikasi), dan ditutup dengan sambutan dari Jamaslin James Purba, S.H., M.H (Ketua Dewan Penasihat).

Sambutan RAT AKPI 2022 (foto : Media Justitia)

Bukan periode yang mudah, Jimmy sangat mengapresiasi tekad Pengurus AKPI Periode 2019-2022 dalam menjaga marwah organisasi dan menjalankan 102 program kerja.

“Tentu banyak sekali kesalahan atau kekhilafan yang tidak kami sengaja, Pengurus AKPI periode 2019-2022, saya selaku Ketua Umum memohon maaf yang sedalam-dalamnya. Kalaupun ada keberhasilan dan pencapaian yang dilakukan selama 3 tahun semasa pandemi Covid-19, itu karena keberhasilan semua pengurus. Mari kita mengikuti, bersuka cita, bergembira dalam RAT dan juga berdemokrasi untuk memilih Ketua Umum dan Dewan Kehormatan periode 2022-2025,” imbuhnya

Posted in

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »