Angkatan ke-27, Justitia Training Center dan BaMNI Kembali Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Mediator

Pelatihan dan Sertifikasi Mediator Angkatan ke-27

MediaJustitia.com: Menerima Surat Keputusan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) sejak tahun 2021, Justitia Training Center bekerjasama dengan Badan Mediasi Nasional Indonesia (BaMNI) untuk kembali menyelenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi Mediator. Kegiatan berlangsung pada 6-10 April 2022 secara daring melalui Zoom Meeting.

“Tidak terasa Bapak/Ibu sekalian, pada angkatan ke-27 ini, Justitia Training Center telah melahirkan hampir 500 mediator yang berasal dari berbagai daerah, baik nasional maupun internasional seperti Belanda, Australia, Malaysia, dan lain sebagainya,” pungkas Andriansyah Tiawarman K, S.H, M.H., CCD. CTLC., CMLC (Presiden Direktur Justitia Training Center) dalam sambutannya.

Pelatihan dan Sertifikasi Mediator Justitia Training Center selain telah terlisensi oleh Mahkamah Agung, juga merupakan satu-satunya pelatihan yang telah terlisensi oleh BNSP melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Justitia. Sehingga dalam satu kegiatan, peserta dapat langsung mengikuti 2 (dua) uji sertifikasi untuk mendapatkan 2 (dua) lisensi.

Adapun materi pelatihan yang disuguhkan antara lain, Orientasi pelatihan sertifikasi mediator, Dasar-dasar mediasi berdasarkan Perma No 1 Tahun 2016 dan Prospek Pengembangan Mediasi di Indonesia, Pengantar Mediasi, Presentasi diri mediator, Keahlian negosiasi dalam proses mediasi, Teknik Reframing dalam mediasi, Merencanakan dan meracang proses mediasi, Mengungkap kepentingan tersembunyi dan kaukus, Memfasilitasi para pihak, Kode etik dan pedoman perilaku mediator hingga simulasi proses mediasi.

Pemaparan Materi oleh Hyang Ismalya Mihardja, S.H., MBA.

Marisa Kurnianingsih, S.H., M.H., M.Kn., CTL., peserta Pelatihan dan Uji Sertifikasi yang lulus dengan apresiasi sebagai peserta dan medaitor terbaik, menyampaikan kepuasannya terhadap Pelatihan dan Sertifikasi Justitia Training Center yang sangat menjawab kebutuhannya ketika dihubungi oleh tim Media Justitia.

“Panitianya sangat komunikatif, saya dari awal mau mendaftar sampai hari ini saya mengikuti sertifikasi sudah dilayani dengan baik. Kemudian pengajarnya kompeten dan beberapa pengajar juga membuka cara pandang saya terkait profesi mediator,” tuturnya.

Menurutnya juga, materi yang diberikan sangat mendukung dan memiliki kurikulum yang bagus, sehingga memberikan ilmu-ilmu baru.

“Ujiannya juga sudah memiliki sistem yang bagus, jadi kita tidak bisa main-main dan harus serius karena dipantau setiap saat,” imbuhnya.

Andriansyah berharap, peserta kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi ini tidak hanya sekadar mengikuti pelatihan, tapi juga memanfaatkan kegiatan sebagai ajang untuk mencari jejaring yang luas.

Pelatihan dan Sertifikasi Mediator selanjutnya akan diselenggarakan pada 8-12 Juni 2022. Informasi lebih lanjut silakan hubungi 081 8114 922 (Sela).

2 thoughts on “Angkatan ke-27, Justitia Training Center dan BaMNI Kembali Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Mediator

    1. Hallo Pak, saat ini kita msh kelas online via zoom meeting ya Pak. Silahkan hubungi 0811 8114 922 untuk informasi selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »