Pelatihan Pabean Justitia dan PKHPKI: Berfokus pada Prosedur dan Regulasi!

Pelatihan dan Sertifikasi Konsultan Hukum dan Kuasa Ahli Kepabeanan Angkatan VI Justitia dan PKHPKI

MediaJustitia.com: Berupaya untuk mencetak ahli-ahli kepabeanan yang memahami aspek hukum dan strategi beracara di Pengadilan Pajak, Justitia Training Center dan Justitia Training Center bersama dengan Perkumpulan Konsultan Hukum dan Kepabeanan Indonesia (PKHPKI) mengadakan Pelatihan dan Sertifikasi Konsultan Hukum dan Kuasa Ahli Kepabeanan Angkatan VI.

“Kita memahami bahwa negara kita ini sangat besar dan luas, di mana kegiatan expor dan impor antar negara berjalan dengan sangat besar juga. Dengan demikian, dibutuhkan kemampuan di bidang kepabeanan dan cukai, terlebih bidang hukumnya,” ujar Andriansyah Tiawarman K, S.H., M.H., C.Med, CCD., CTLC., CMLC. (Presiden Direktur Justitia Training Center).

Lebih lanjut, Andrian menuturkan bahwa para peserta akan berfokus pada prosedur dan regulasi di bidang Kepabeanan agar nantinya bisa berpraktik dengan baik di lapangan. Pelatihan juga bertujuan untuk mempersiapkan peserta dalam menghadapi ujian Negara Ahli Kepabeanan/Sertifikasi Ahli Kepabeanan (PPJK) secara sistematis.

Pemaparan narasumber dilakukan dengan menggunakan metode presentasi, diskusi, dan tanya jawab. Justitia dan PKHPKI menghadirkan para akademisi dan praktisi yang sudah berpengalaman, antara lain:

  • Hikmahanto Juwana, S.H., LLM., Ph.D (Guru Besar Hukum Internasional Fakultas Hukum Universitas Indonesia);
  • Muhammad Sofjan, M.E., Ph.D (Public Policy & Governance, Fiscal, International Trade, Higher Education);
  • Andriansyah Tiawarman K, S.H., M.H., Med., CCD., CMLC., CTLC (Presiden Direktur Justitia Training Center, Mediator, Kurator dan Pengurus, Dosen Universitas Trisakti)
  • Adang Karyana S, B.Sc., S.S.T (Ahli Dalam Identifikasi dan Klasifikasi Barang); serta
  • Ishaq Prata Utama, S.E., M.M. (Direktur, Konsultan dan Pakar Kepabeanan Bersertifikat di Hikma Integritas Sandhika (HIS Consulting))
Pemaparan materi oleh Adang Karyana S, B.Sc., S.S.T

Berlangsung pada 16-20 November 2022 secara daring, kegiatan diikuti oleh 15 orang peserta dari berbagai daerah.

Hermindo, S.H. (Advokat DPN Indonesia), salah seorang peserta yang mengikuti kegiatan karena ingin memperdalam ilmu kepabeanan, menuturkan bahwa kegiatan berlangsung dengan baik.

“Kesan saya terhadap kegiatan ini sangat positif. Narasumbernya kompeten, berpengalaman, serta mempunyai wawasan yang luas. Pemaparannya juga bagus, terlebih pada sesi sharing knowledge. ,” tuturnya.

Hermindo berharap, kegiatan dapat terselenggara secara luring agar suasana lebih hidup dan dapat memperluas relasi.

Pada hari terakhir, para peserta mengikuti uji sertifikasi di Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Justitia yang telah memperoleh lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) sebelum dapat dinyatakan kompeten.

Informasi lebih lanjut terkait Pelatihan dan Sertifikasi Konsultan Hukum dan Kuasa Ahli Kepabeanan hubungi 0857 1188 9511 (Thio).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »